Artikel Pilihan

Artikel Pilihan

Artikel Pilihan

Inspirasi Taman Rumah Minimalis Di Belakang Rumah

Inspirasi Taman Rumah Minimalis Di Belakang Rumah - Setelah sebelumnya kami mengulas tema Gambar Rumah Sederhana dan Dekorasi Rumah Minimalis kali ini kami akan menampilkan artikel mengenai taman sebagai penambah keindahan rumah idaman sobat semua.

Keberadaan Taman Rumah baik yang dibangun di depan, samping maupun belakang rumah sebaiknya harus terlihat alami, cantik dan nyaman. Mengapa demikian ? Ini dikarenakan taman merupakan area untuk santai dan tempat berkumpul bagi keluarga maupun kerabat.





Selain bagian depan rumah, sobat juga bisa memanfaatkan lahan kosong di belakang rumah. Taman yang berada di belakang rumah akan memberikan sobat ruang yang lebih privat mengingat tidak semua orang bisa mengakses bagian belakang rumah anda. 

Bagi kita yang tinggal di daerah tropis salah satu Desain Taman yang bisa diaplikasikan adalah Taman Rumah Minimalis Tropis. Salah satu ciri model taman ini adalah pada umumnya menggunakan tanaman hijau yang tumbuh tegak dan tidak memiliki daun yang mudah gugur. Contoh tanaman yang dimaksud tersebut diantaranya adalah cemara, kaktus, buah naga, palem, bambu kuning, melati dan teh tehan.

Selain Taman Tropis Minimalis, jenis atau model taman lain yang bisa diterapkan pada rumah modern bergaya minimalis adalah taman mediterania, teman jepang maupun taman bergaya amerika. Model taman seperti ini biasanya menggunakan tanaman berukuran besar agar mampu memberikan keteduhan dan menyerap polusi.

Selanjutnya penting juga sobat perhatikan dalam membangun Taman Rumah Minimalis Di Belakang Rumah adalah masalah konservasi lingkungan. Ini adalah hal pokok lainnya yang harus dipertimbangkan selain masalah keindahan. Salah satu contoh aplikasinya adalah dengan tetap menjaga cadangan air tanah melalui adanya taman di belakang rumah.




Sebaiknya sobat menghindari untuk menutup taman sepenuhnya menggunakan beton atau bahan lain yang tidak bisa menyerap air. Gunakan bahan lain semisal konblok yang membuat taman rumah tetap mampu menyerap air ke dalam tanah.

Alternatif bahan lainnya yang bisa digunakan adalah kerikil. Material ini akan mempermudah air hujan terserap ke dalam tanah melalui celah celahnya. Selain itu karena teksturnya yang kasar sehingga membuat permukaannya tidak licin dan aman bagi yang melintas di atasnya. Sekian dulu artikel kali ini mengenai Inspirasi Taman Rumah Minimalis Di Belakang Rumah. Selamat mencoba.

Bagikan ya ^_^

Facebook Google+ Twitter Digg
Diupdate oleh Blog tanggal Thursday, April 3, 2014, at 9:31 PM untuk topik Desain Taman Rumah,Taman Rumah Minimalis Modern,Taman Tropis Minimalis dan alamat link https://rumahmodernminimalisidaman.blogspot.com/2014/04/inspirasi-taman-rumah-minimalis-di.html. Jika ada pertanyaan mengenai artikel "Inspirasi Taman Rumah Minimalis Di Belakang Rumah" tersebut, silahkan tinggalkan lewat form komentar di bawah.

Comments Facebook untuk #Inspirasi Taman Rumah Minimalis Di Belakang Rumah#:

 
"Inspirasi Taman Rumah Minimalis Di Belakang Rumah"